Cangar Pemandian Air Panas Wisata Kota Batu Malang

Cangar Pemandian Air Panas Wisata Kota Batu Malang. Kota Batu merupakan satu wilayah yang berada di jawa timur yang terkenal karena sebagai sentral buah apel yang memiliki salah satu jenis apel yang terbaik di Indonsia. Selain buah apel kota Batu juga merupakan penghasil sayuran yang berkualitas. 

Selain penghasil buah apel dan sayuran di kota batu juga menyimpan destinasi wisata yang layak untuk di kunjungi. Salah satu wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di kota apel ini adalah Wisata Paralayang, Wisata Coban Rondo, Jatim Park, Pemandian Air Panas Cangar dan masih banyak tempat yang lainnya. 

Disini saya akan sedikit menceritakan tentang Pemandin Air Panas Cangar. Dari sebuah kota yang bersuhu dingin tetapi di balik itu ada sebuah pemandian yang airnya bersuhu panas. Tempat ini terletak di sebuah Dusun Cangar, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kabupaten Malang dan telah masuk dalam wilayah Kawasan Taman Hutan Rakyat R Soerjo yang berada di kaki  gunung Weliran.
 
Cangar, Pemandian, Air, Panas, Wisata, Kota, Batu, Malang
Cangar Pemandian Air Panas Kota Batu Malang

Rute Perjalanan 

Untuk menujuk ke pemandian air panas Cangar anda bisa melewati dua rute yang bisa di tempuh. Bagi anda yang berada di sekitar Mojokerto anda bisa lansung saja menuju arah Pacet kemudin di lanjut ke arah Cangar. Jalur yang di lalui melalui jalur ini berupa jalan tanjakan yang cukup tajam maka sebaiknya menggunakan kendaraan yang sehat dan harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan yang melewatinya.

Untuk yang anda berada di sekitar daerah Malang anda bisa langsung saja menuju ke kota batu malang kemudian di lanjut ke Cangar. Rute yang di lalui dari sini berupa jalan yang berliku- liku dengan sekitar area perjalanan cukup indah dengan bukit - bukit yang melindungi. Dari jalur ini juga tidak ada angkutan yang melalui maka sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi namun dengan kondisi yang baik.

Seperti pemandian air panas yang lainnya disini anda bisa berpuas - puas berendam dengan kolam - kolam yang sudah di bagi - bagi. Karena sudah di atur oleh pengelola air yang di gunakan tidak terlalu berbau belerang namun tetap hangat. Disini juga terdapat pemandian khusus untuk wanita yang di batasi oleh tembok yang mengelilinginya.

Cangar, Pemandian, Air, Panas, Wisata, Kota, Batu, Malang
Cangar Pemandian Air Panas Kota Batu Malang
 Setelah puas berendam di air panas disini anda bisa beralih ke tempat kolam renang dengan air biasa untuk menyejukkan badan setelah berpanas-panas dengan air belerang. Apabila sudah letih dari berenang bilaslah dengan air ditempat bilasan yang sudah di sediakan jangan kuatir untuk tempat bilasan cukup banyak jadi tidak usah berlama - lama untuk mengantri.

Dari tempat pemandian dan telah merasa perut keroncongan lansung saja menuju ke rumah makan yang berada di sekitar area dengan harga yang cukup terjangkau. Apabila sudah kenyang dan letih sudah hilang lanjutkan perjalanan dulu ke tempat goa- goa buatan yang sudah ada sejak jaman jepang.

Fasilitas

Karena merupakan wisata yang sering dikunjungi apalagi waktu hari libur tempat ini akan dipenuhi oleh parawisatawan makan pasti perlu fasilitas yang cukup. Fasilitas yang ada seperti Toilet, Hotel, Rumah Makan, dan Mushola. Bagi anda yang mungkin tidak membawa baju renang disini ada tempat penyewaan baju renang juga. 

Manfaat Dan Perhatian

Setiap air yang mengandung belerang maka suhu air itu akan panas. Panas yang di hasilkan dari kandungan belerang akan mampu mengobati berbagai penyakit kulit seperti gatal - gatal, dan penyakit kulit lainnya. Perhatian : Jagalah kebersihan lingkungan karena kebersiahan sebagian dari iman. Kalau bukan kita sendiri terus siapa lagi yang menjaga alam ini agar tidak rusak.





Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Cangar Pemandian Air Panas Wisata Kota Batu Malang"

Post a Comment