Pantai Ngliyep Dan Teluk Putri Pasir Putih Di Pesisir Kota Malang: Wisata Alam

Pantai Ngiyep Dan Teluk Putri Pasir Putih Di Pesisir Kota Malang: Wisata Alam. Dari segi pendidikan Kota Malang memang tak diragukan lagi banyak sekolah dan perguruan tinggi tumbuh di sana. Namun selain itu di kota ini juga menyimpan pesona alam yang tak kalah indahnya dengan yang ada di Bali.

Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berkunjung di kota malang adalah Pantai Ngliyep dan Teluk Putri. Tempat ini merupakan wisata yang cocok untuk menhilangkan kepenatan pikir dengan kegiatan sehari - hari. Kerena suasana yang nyaman, tenang dan udara yang sejuk sehingga membuat segar kembali bagi para pengunjung yang datang.

Pantai Ngliyep dan Teluk Putri terletak di Desa Kadungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan termasuk wilayah Malang Selatan. Mbah Atun merupakan orang asal Jogja yang pertama kali menemukan wilayah ini dan menjadikan Mbah Atun sebagai sesepuh atau orang yang di tua kan. 
Pantai, Ngliyep, Dan, Teluk, Putri, Pasir, Putih, Di, Pesisir, Kota, Malang:, Wisata, Alam
pantai Ngliyep dan Teluk Putri

Rute Menuju Ke Pantai Ngliyep Dan Teluk Putri

Bagi yang berada di sekitar Jawa Timur atau yang berada di luar Jawa Timur langsung saja anda menuju ke Kota Malang. Dari Kota Malang anda harus menuju ke Kecamatan Donomulyo, dari sini anda masih harus menuju sebuah desa yang merupakan tempat Pantai Ngliyep yaitu Desa Kedungsalam

Bagi anda yang tidak menggunakan transpotasi sendiri anda bisa menggunakan ankutan umum yang menuju ke Pantai Ngliyep. Dari Surabaya anda naik bis arak kemalang dan turun si terminal malang. Dari sini anda bisa naik ankutan umum dengan jalur GN1, yaitu jalur Gondang - Ngliyep lewat DonoMulyo, atau dengan jalur GN2, Yaitu jalur Gondang - Ngliyep lewat Sumbermanjing Kulon yang sekarang dikenal dengan nama Kecamatan Pagak.

Pantai Ngliyep dan Teluk Putri masih termasuk wilayah hutan lindung dan memiliki luas area sekitar 10 Ha. Disini anda akan di suguhkan hamparan pasir putih yang indah dan luas. Dengan pasir putih yang lembut anda bisa berpuas - puas untuk bermain dan berjemur sembari menghirup udara yang sejuk. Dengan adanya tebing - tebing dan hutan tropis yang berada di sekitarnya menambah kesan tersendiri untuk para pengunjung yang baru datang di tambah adanya sebuah pulau kecil yang di namakan Gunung  Kombang yang bisa juga anda kunjungi.

Tak kan lengkap saat berkunjung ke Pantai Ngliyep tak menginjakkan kakinya di Teluk Putri. Teluk ini berada di sebelah kirinya Pantai Ngliyep. Untuk menuju ke Teluk Putri anda hanya berjalan kesebelah kiri dan naik ke sebuah bukit yang tak terlalu tinggi. Di sini meliliki tekstur pasir yang halus dan lembut seperti halusnya tangan sang putri. Kalau berkunjung di sini agar berhati hati karena kadang - kadang ombak datang dengan tiba - tiba dan cukup  besar. Maka tidak di anjurkan bagi para pengunjung untuk mendekat ke bibir pantai.

Tradisi

Setiap tahun ada sebuah tradisi yang selalu di lakukan oleh warga sekitar sebagai sedekah untuk di larung di laut dan juga di bagikan kepada warga, tradisi ini disebut Labuhan yang selalu di lakukan pada tanggal 14 bulan Maulud. Sebelum di bagikan dan di larung makanan yang di bawa akan di arak terlebih dahulu ke Gunung Kombang dengan para pengarak mengunakan pakaian adat dan di iringi taria jaranan.

Fasilitas

Fasilitas yang ada sudah cukup lengkap seperti mushola, toilet, penginapan. Maka jangan lah kuatir bagi anda yang bersal dari luar kota dan tak memiliki tempan tinggal makan bermalamlah disini sembari mengnikmati keindahan malam di Pantai Ngliyep yang nyaman dan tenang.

Jagalah Kebersihan karena kebersihan sebagian dari Iaman?


 




Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Ngliyep Dan Teluk Putri Pasir Putih Di Pesisir Kota Malang: Wisata Alam"

Post a Comment