Pantai Sipolat: Pantai Spelot Destinasi Wisata Malang

Pantai Sipolat: Pantai Spelot Destinasi Wisata Malang. Kota Malang merupakan salah satu kabupaten yang berada di propinsi Jawa Timur yang banyak menyimpan kenangan yang indah saat berlibur kesana. Kisah yang selalu ada didalam setiap pengunjung menjadikan pengalaman yang tak kan pernah terlupakan karena disini anda akan banyak menemukan berbagai macam destinasi dari kota Malang, dari pendidikan hungga wisata ada di sana.

Disini saya akan sedikit mengupas tentang wisata saja karena kalau pendidikan pasti sudah banyak tahu. Dari sekian banyak wisata yang ada di Kabupaten Malang apakah anda pernah dengar salah satu tempat hiburan, Pantai Sipolat.  Tapi sebagian orang Malang Pasti tak asing lagi dengan nama pantai ini namun bagi yang berada di luar kota Malang Pasti masih asing di telinga. 

Pantai, Sipolat:, Pantai, Spelot, Destinasi, Wisata, Malang
Pantai Sipolat: Pantai Spelot
Pantai Sipolat terletak di Samudra Indonesia dan termasuk wilayah Desa Pujiharjo, Kecamatan Tritoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sebenarnya kata Sipolat berasal dari bahasa belanda Spelot. Spelot sendiri mempunyai arti persinggahan, dulu tempat ini merupakan persinggahan yang paling nyaman bagi Belanda. 

Rute Perjalanan

Dari Surabaya anda bisa langsung menuju ke Kota Malang, dari sini langsung menuju saja ke arah Kecamatan Dampit kemudian menuju arah Ke Kecamatan Tritoyudo. Setelah memasuki Kecamatan Tritoyudo terdapat sebuah petunjuk arah belok ke kanan ke pantai sipolat kemudian lurus sampai ke Desa Pujiharjo. 

Dari Desa Pujiharjo untuk menuju ke Pantai Sipolat anda masih menempuh jarak sekitar 2 km dan akses jalannya sudah cukup halus dan beraspal namun jalannya beliku - liku. Sebelum sampai di Pantai di sepajang jalan anda akan di suguhi panorama yang indah di sekelilingnya dan berada di wilayah Perkebunan Kalibakar.

Pantai, Sipolat:, Pantai, Spelot, Destinasi, Wisata, Malang
Pantai Sipolat: Pantai Spelot
Sesampainya di Pantai Sipolat anda bisa menatap luas dari atas bukit yang membuat lautan yang nampak biru nan indah. Selain itu anda bisa juga langsung berhadapan dengan bibir bantai dengan melihat dengan dekat indahnya pasir putih. Walaupun merupakan wilayah pantai selatan namun ombak yang berada cukup tenang dan memiliki delaman sekitar 10 meter.

Dengan menambah kenyaman dan bersantai anda di sekeliling pantai terdapat pepohonan yang cocok untuk bersandar dan berteduh sembari menatap keindahan dari kuasa Illahi yang tak ada duanya. Namun keindah itu akan sedikit terganggu oleh kapal para nelayan yang bersandar di bibir pantai.  Tetapi jangan kuwatir ada sebagian bibir pantai yang masih bisa di gunakan untuk bermain dengan asik.

Selain sebuah pantai anda disini juga bisa menikmati sebuah air terjun yang anda bisa kunjungi saat berada di pantai Sipolat, Air Terjun itu adalah Coban Sipolat. Untuk menuju ke Coban Sipolat anda harus menyebrangi Teluk terlebih dahulu. Disini banyak kapal yang dapat di sewa untuk menyebrangi teluk menuju ke Coban Sipolat. Coban ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter tidak terlalu tinggi di banding dengan Wisata Coban Rondo. Selain itu anda juga bisa dengan dekat melihat watu gedeg atau sebuah karang yang mirip dengan dinding terbuaat dari bambu. 

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pantai Sipolat sudah cukup lengkap seperti wisata yang ada. Seperti Mushola jadi jangan kuwatir bagi orang islam yang datang dan tetap menjalakan ibadahnya, Toilet, warung makan. 

Perhatian 

Tetaplah jaga kebersiahan lingkungan agar keindaahannya tetap terjaga?







Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Sipolat: Pantai Spelot Destinasi Wisata Malang"

Post a Comment