Pantai Sendang Biru Wisata Eksotis Kabupaten Malang

Pantai Sendang Biru Wisata Eksotis Kabupaten Malang. Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, merupakan wilayah yang tak pernah habis untuk menyediakan tempat wisata. Saat aku pertama kali ke daerah Malang, saya di buat bingung wisata mana yang harus dikunjungi terlebih dahulu namun di putuskan untuk ke Sendang Biru, Yang namanya baru pertama kali ke kota Malang jadi aku harus dibungungkan oleh jalan terlebih dahulu. 

Setelah salah jalan dan beberapa kali tersesat tapi akhirnya sampai juga di tempat tujuan, Pantai Sendang Biru.  Karena waktu itu saya keletihan di jalan dan sudah tengah malam maka harus beristirahan di jalan. Setelah jam menunjukan pukul 4 pagi perjalanan di lanjutkan, tak lama kemudian sampailah di Pantai Sendang Biru. 
Pantai, Sendang, Biru, Wisata, Eksotis, Kabupaten, Malang
Pantai Sendang Biru

Letak Pantai Sendang Biru berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Ada sebuah cerita kenapa di namakan Pantai Sendang Biru, karena di daerah Tambakrejo terdapat sebuah sedang dan sendang itu airnya berwarna biru, maka di namakan Sendang Biru. Sebenarnya tidak hanya sendang biru saja yang berada disana namun sendang yang paling luas hanyalah sendang biru.

Pantai Sendang Biru sebenarnya merupakan pelabuah kecil tempat para nelayan berlabuh dan sebagai dermaga untuk para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sempu. Walaupun banyak kapal yang bersandar sebenarnya menyimpan ke indahan di baliknya. Disini anda bisa juga berenang karena kondisi ombaknya yang tidak besar seperti pantai selatan. Pasir yang berada disini merupakan pasir yang berwarna putih. 

Selain berenang anda juga bisa menyewa kapal dari para nelayan untuk berlayar mengelilingi pantai. Waktu saya berkunjung kesana harga sewa kapal sebesar Rp 100 000,'' dan dapat di penuhi sekitar 12 orang. Dari atas kapal saya coba untuk melihat ke jernihnya air dan nampak ikan yang berlalu - lalang di dalam air. Dari naik Kapal ini anda bisa juga langsung bersandar di Pulau Sempu Segara Anakan. 

Bagi yang memiliki hoby memancing di Pantai Sendang Biru juga menyediakan spot mancing yang baik. Pada saat pagi hari banyak nelayan yang bersandar dan membawa hasil tangkpanya. Disini anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk bawa pulang mumpung ikannya masih segar dan baru saja di ambil dari laut.

Fasilitas 

Fasilitas di Pantai Sendang Biru sudah cukup lengkap, Mushola, Toilet, Area Parkit, dan tempat penginapan.

Perhatian

Jagalah kebersihan agar teetap terjaga keindahanya. 
Apabila masih banyak waktu kunjungi juga Pantai Gua Cina Wisata Kabupaten Malang






Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Sendang Biru Wisata Eksotis Kabupaten Malang"

Post a Comment