Air Terjun Lepo Wisata Alam Bantul Jogjakarta

Air Terjun Lepo Wisata Alam Bantul Jogjakarta. Saat jalan jalan ke kota gudek julukan dari kota jogjakarta pasti tak kan cukup satu hari atau dua hari saja untuk menikmati semua yang ada disini. Kota yang juga sebagai kota pelajar banyak menyediakan tempat wisata yang bermacam - macam dan beraneka ragam. Ragam wisata yang di sediakan di sini cukup lengkap ada wisata budaya dan wisata alam.

Wisata yang satu ini merupakan wisata alam yang terdapat di Bantul Jogjakarta tepatnya di Dusun Pokoh 1 yaitu Air Terjun Lepo. Air Terjun Lepo akan sedikit menyajikan pemandangan yang sedikit berbeda dengan air terjun yang lainnya. Di tempat ini akan menyediakan beberapa tingkatan  air terjun dari setiap tingkatan  terdapat kolam kecil yang dapat di jadikan tempat bermain dan berendam berlama - lama yang mungkin saat ini cuaca yang cukup panas.

Air, Terjun, Lepo, Wisata, Alam, Bantul, Jogjakarta
Air terjun Lepo Bantul
Air terjun Lepo pada tingkatan pertama akan memiliki kolam yang bisa di gunakan untuk bermain dan berendam untuk kedalaman kolam ini sekitar 2 meter. Bagi orang dewasa dan remaja yang bisa berenang anda bisa mencoba untuk  di tempat ini karena tak kan lengkap apabila sudah sampai di wisata air terjun tak basah- basahan apalagi tak ada peringatan untuk tidak boleh mandi bagi para pengunjungnya.

Bagi para pengunjung yang membawa anak kecil jangan kuatir untuk tidak bisa bermain air untuk si kecil hanya saja tempatnya masih berada di bawah. Untuk menuju ke tingkatan kolam yang kedua anda hanya harus berjalan kebawah menuruti anak tanggal sebagai akses jalannya. Di kolam yang kedua hanya memiliki kedalaman sepinggul orang dewasa namun merupakan kolam yang paling luas dari semuanya.  Bebatuan yang berada di sekeliling kolam merupakan bebatuan yang tertata begitu apik sehingga menambah ke indahan yang tiada lain.
Air, Terjun, Lepo, Wisata, Alam, Bantul, Jogjakarta
Air Terjun Lepo Bantul Jogjakarta

Untuk menuju ke kolam yang ke tiga di air terjun lepo ikutilah jalan setapak yang turun kebawah dari kolam yang kedua. Keindahan yang ada di kolam yang ketiga yaitu bebatuan yang berada di sekitar kolam yang berbentu balok dan air yang ada di kolam akan tampak dari pandangan mata karena di sini airnya dangkal. Kalau belum puas lagi turunlah untuk menuju ke kolam yang terakhir yaitu kolam yang ke empat disini memiliki kedalam yang sama dengan kolam yang pertama yaitu 2 meter namu untuk luasnya tidaak seluas kolam pertama.

Rute Perjalan

Untuk menuju ke wisata Airtejun Lepo anda bisa memilih jalur yang mudah dan tidak cukup rumit yaitu dari arah jogja gunakanlah jalan Emogiri barat yang menuju ke Mangunan, Setelah sampai di pertigaan kebun buah Mangunan ke arah pasar Dlingo kemudian menuju dusun Pokoh dari sini sudah mudah untuk di cari karena arah petunjuk jalan ke air terjun Lepo sudah terpapang di petunjuk jalan.


 Jagalah kebersiah lingkungan supaya anak cucu kita masih bisa menikmati keindahannya?








Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Air Terjun Lepo Wisata Alam Bantul Jogjakarta "

Post a Comment