Pantai Tambakrejo Destinasi Wisata Kabupaten Blitar

Pantai Tambakrejo Destinasi Wisata Kabupaten Blitar. Siapa yang tak kenal dengan salah satu kabupaten yang ada di jawa timur ini. Kabupaten Blitar merupakan tempat lahirnya dan di makamkannya Presiden Pertama Ir Soekarno. Selain memiliki sejarah yang panjang namun di balik itu semua disini juga menyimpan destinasi wisata yang indah seperti Pantai Tambakrejo.
Pantai, Tambakrejo
Pantai Tambak

Pantai Tambakrejo sendiri terletak di sebelah selatan dari kota Blitar tepatnya di desa Tambakrejo, kecamatan Wonotirto, kabupaten Blitar. Nama pantai ini di ambil dari nama desa yang menjadi letak wisata yaitu Tambakrejo. Selain sebagai tempat wisata disini juga sebagai tempat sandaran para nelayan untuk melabuhkan kapalnya. 
Pantai, Tambakrejo, Destinasi, Wiasata, Kabupaten, Blitar
Pantai Tambakrejo

Jalur Perjalanan

Untuk menuju ke pantai Tambakrejo tidaklah sulit untuk dicari karena namanya banyak terpapang di papan petunjuk arah. Jalur yang di lalui sudah merupakan jalan beraspal namun ada sedikit jalur yang mulai rusak aspalnya. Walaupun jalurnya sudah halus namun harus tetap berhati- hati karena banyak tikungan yang tajam dan merupakan dua jalur  dari ke arah pantai tambakrejo. Jalan yang naik turun membuat anda harus berhati hati karena banyak wisata yang menggunakan bus, sebaiknya waktu akan menaiki tanjakan  dan apabila didepannya ada bus sebaiknya menunggu terlebih dahulu agar bus mencapai di atas karena rentang bus akan mundur. 

Sebelum sampai di pantai Tambakrejo ada sebuah gardu pintu masuk, disini anda di harapkan membunyikan bel sebanyak tiga kali konon ceritanya setiap orang yang tidak membunyikan bel ditempat wisata akan terjadi yang tidak di inginkan namun semua itu hanya mitos. Sebaiknya ikutilah petunjuk ini karena waktu saya berkunjung kesana salah satu rekan saya ada yang di ikuti seorang wanita waktu pulang dari sana.

Harga Tiket Masuk

Menurut saya harga masuk menuju pantai tambak cukuplah murah hanya Rp 3000 perorang. Meskipun anda menggunakan mobil hitungan tiket masuk di hitung perorang bukan di hitung satu mobil. Untuk harga parkir sendiri akan sedikit lebih mahal dari pada tiket masuk untuk harga parkir sepeda motor sebesar Rp 5000,' namun cukup terjangkau kalau cuma segitu.
Pantai, Tambakrejo, Destinasi, Wisata, Kabupaten, Blitar

Setelah letih menempuh perjalanan yang cukup jauh akan terbayar sudah dengan keindahan pantai tambakrejo. Hamparan pasir yang terbentang luas membuat kesan tersendiri waktu saya berkunjung. Setelah saya sampai di tempat pantai tambakrejo saya langsung mengabadikan tempat ini dengan berfoto - foto. Selain itu anda disini juga bisa bermain layang-layang dengan membeli layang-layang di telah disediakan oleh pedagang setempat.
Pantai,Tambakrejo, Destinasi, Wisata, Kabupaten, Blitar

Walaupun ada peringatan dilarang mandi di laut namun seakan peringatan itu tak di hiraukan oleh para pengunjung, masih banyak pengunjung yang mandi di laut namun tidak boleh untuk menuju ketengah. Gelombang ombak yang tidak begitu besar menjadikan tempat bermain yang baik. Banyak wisatawan yang bermain sepak bola karena di sebelah kiri dari depan pantai terdapat hamparan pasir yang luas. 

Di pantai tambakrejo sama dengan kebanyakan pantai yang memiliki ombak yang tidak begitu besar banyak kapal para nelayan yang bersandar di bibir pantai. Waktu saya sampai di tempat ini pada siang hari sehingga tidak menemui para nelayan yang ingin bersandar dari semalaman melaut. sebaiknya kalau mau datang kesini pada pagi atau sore hari kemungkinan pemandangannya akan lebih indah.

Tak akan lengkap saat berkunjung ke pantai tambak tak berkunjung ke pantai Ganda Mayit. Pantai Gondo Mayet merupakan pantai yang indah dan berpasir putih. Untuk menuju ke pantai ini ada harus berjalan kaki mendaki bukit yang dan turun bukit yang ada di sebelah kiri dari pantai tambak. Perjalanannya tidak cukup jauh kok sekitar 15 menit dah sampai.
Pantai, Tambakrejo, Destinasi, Wisata, Kabupaten, Blitar
Pantai Gondo Mayit

Di pantai Gondo Mayit mungkin tak seramai dengan pantai tambak namun sebenarnya lebih indah dengan pasir putih yang membentang luas dan panjang. Disini anda bisa di perbolehkan berenang namun tetap harus berhati-hati. Gelombang yang terdapat di pantai gondo mayit dengan gelombang ombak yang rendah.

Fasilitas 

Fasilitas yang terdapat di pantai tambak cukup memadai ada mushola, toilet, area parkir yang luas dapat di gunakan parkir bus, mobil maupun sepeda motor,  warung makan. warung makan di sini sudah banyak trsedia, menu yang disajikan kebanykan dengan menu ikan laut dan banyak warung yang menyediakan es degan. Jangan lupa ya saat berkunjung ke sini untuk membawa cendramata seperti baju, kaos yang telah terpapang di toko - toko si sekitar.

Peringatan

Jagalah kebersihan agar keindahan tetap terjaga dan anak cucu kita masih bisa menikmati?










Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Tambakrejo Destinasi Wisata Kabupaten Blitar"

Post a Comment