Wisata Pemandian Air Panas Tretes

Wisata pemandian air panas tretes. pemandian air panas ini terdapat di daerah tretes mojokerto terletak di dekat wisata ubalan. Jarak tempuh dari wisata ubalan ke pemandian air panas sekitar 15 menit.Jalur yang menuju kepemandian air panas sudah cukup bagus jalan beraspal dan dapat dilalui dengan kendaraan pribadi. Apabila berkunjung kesana sebaiknya menggunakan kendaraan yang kondisi mesinya yang cukup bagus dan memiliki rem yang baik. Karena sepanjang jalan yang anda lalui merupakan jalan tanjakan dan turunan.

Sebelum memasuki ketempat wisata anda akan melalui dua pintu gerbang. Untuk pintu gerbang pertama merupakan tempat pembelian tiket. Walaupun disana tidak ada ruang loket dan pintu gerbang ini berupa gapura namun ada petugas yang selalu menanti anda dan memberhentikan kendaraan anda untuk membeli tiket. Harga tiket disini cukuplah terjangkau sekitar Rp 8000,- per orang. Dari pintu pertama untuk menuju pentu ke dua anda harus melewati tanjakan yang cukup tinggi. Setelah melewati tanjakan ini baru akan melalui pentu kedua. Pintu kedua merupakan pintu pengecekan tiket yang harus dibawa. Petugas yang berada di pintu kedua akan meminta tiket anda dan menyobeknya merupakan tanda bahwa anda boleh masuk.



Wisata, Pemandian, Air, Panas, Tretes
Pemandian Air Panas
Dari pintu kedua sekitar 5 menit sampai di tempat pemandian. Biasanya sepanjang jalan anda akan selalu di tawarin parkir yang berada di kiri kanan jalan. Namun dari pengalaman saya lebih baik parkir di sebelah pemandian saja karena tidak usah anda berjalan jauh  untuk mencapai ke pemandian karenan letak parkiran dan wisata air panas berhadapa hanya terhalang dengang jalan saja. Untuk biaya parkir sekitar Rp 5 000,- untuk sepeda motor.


Wisata, Pemandian, Air, Panas, Tretes
Untuk memasuki wisata pemandian anda harus membeli tiket lagi. Untuk dewasa biaya tiket masuk Rp 6 000,- per orang sedangkan untuk anak - anak tiket masuk Rp 4 000,- per orang, Anak - anak umur 3 tahun keatas harus membayar penuh. Setelah memasuki tempat pemandian anda akan langsung berhadapan dengan kolam renang. Tempat pemandian  air panas disini sudah dibuat seperti kolam renang, dan sudah di buat kolam - kolam yang terbuat dari pondasi. Sebenarnya di dalam tempat pemandian terdapat kolam - kolam yang telah dibagi menjadi beberapa ruangan. Untuk ruangan pertama merupakan ruanagan yang baru terliahat saat masuk ke dalam pemandian. Didalam ruangan pertama merupakan kolam renang yang cukup luas dan perupakan kolam yang terluas di sini. Didalam kolam pertama merupakan kolam renang dengan kondisi air yang dingin. Disediakan bagi yang ingin berenang tanpa menggunakan air panans.

Sedangkan ruangan kedua dan ketika merupakan tempat pemandian air panas. Untuk ruangan keduan terdapat satu kolam saja dan biasa digunakan untuk pemandian anak - anak. Kondisi air hangat. Sedangkan untuk ruangan ke tiga terdapat tiga kolam yang masing - masing berbeda kondisi airnya.Ada satu kolam yang memiliki kandungan air yang cukup panas dan jarang dibuat mandi. Ruagan ketiga biasa digunakan orang dewasa. Sebenarnya semua ruangan bisa di gunakan untuk anak - anak dan dewasa karena kolam yang dubuat tidak dalam  sekitar satu meter. Didalam setiap ruangan terdapat loker - loker yang digunakan sebagai tempat penitipan barang. Bagi anda yang mungkin  ingin berendah dengan air panas atau hanya berenang di air dingin dan tidak membawa celana pendek janganlah kuatir karena disini terdapat  penyewaan celanan pendek.

Wisata, Pemandian, Air, Panas, Tretes
Fungsi dari berendam dengan air panas yang berasal dari alam dan tidak dibuat oleh manusia cukuplah berkasian. Konon apabila berendam ke dalam air panas dapat menyembuhkan penyakit gatal - gatal. Karena kondisi air yang bercampur dengan belerang sehingga kondisi air yang dingin berubah menjadi panas Walaupun air yang menglir dari gunung.

Fasilitas
  •  Mushola
  •  Toilet
  •  Rumah makan
Bagi anda yang berasal dari luar kota janganlah kuatir karena  sebelum memasuki pemandian air panas terdapat penginapan yang disediakan oleh warga disana. Dari biaya yang paling murah hingga menengah keatas. Penginapan ini bisa disewa permalam bahkan ddapat disewa satu bulan.Bagi anda yang ingin membeli oleh - oleh seperti buah dan keripik buah. Untuk warung makan yang terdapat disana kebanyakan menyediakan korengan karena suasana yang dingin sehinngga sangat cocok untuk memakan gorengan yang hangat.
Selamat berkunjung?

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Wisata Pemandian Air Panas Tretes "

Post a Comment