Objek Wisata Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

Objek wisata telaga sarangan magetan jawa timur. Telaga sarangan terletak di kabupaten Magetan dan terletak di kaki gunung lawu. Telaga dan waduk itu hampir mirip tempatnya namun kalau telaga terbuat secara alami sedangkan waduk adalah sebuah sungai yang dibendung untuk mengaliri pesawahan. Jarak tempuh dari kota megetan ke telaga sarangan sekitar 16 km sedangkan kalau di tempuh dari surabaya sekitar 5 jam perjalanan.

Sebelum sampai di telaga sarangan anda harus melewati perjalanan yang menyenangkan disetiap jalan dikelilingi bukit dan jurang yang dalam namun pemandangan yang indah. Karena terletak di kaki gunung lawu jadi sepanjang jalan yang dilaluli merupakan jalan tanjakan tapi sudah beraspal dan dalam kondisi baik sewaktu aku kesana. Setelah sampai di tempat pitu masuk telaga sarangan dan ini merupakan tempat pemberentian terakhir dan  parkiran kendaraan pribadi maupun bus. Di sebelah kiri dari pintu masuk merupakan bukit yang indah dan terdapat pohon cemara dan teras iring yang di tata dengan baik.Teras iring itu di gunakan sebagai lahan tanam warga seperti sayuran.
Objek, Wisata, Telaga, Sarangan, Magetan, Jawa, Timur
Telaga Sarangan

Dari tempat masuk anda masih harus berjalan untuk sampai di telaga sarangan dapat ditempuh sekitar 5 menit dengn berjalan kaki bagi yang menggunakan kedaraan pribadi atau dengan rombongan bus.Apabila anda tidak ingin berjalan anda bisa menyewa kuda sebagai sarana perjalanan untuk menuju ke telaga sarangan dan mengelilingi telaga sarangan.Apabila anda menggunakan sepeda motor bisa langsung masuk ketempat wisata telaga sarangan tanpa harus berjalan.

Setelah sampai di telaga sarangan anda bisa langsung menatap wajah telaga sarangan. Anda bisa mengelilingi telaga dengan berjalan kaki. Seandainya sudah terlalu letih waktu perjalanan dan tidak ingin ketinggalan untuk mengelilingi telaga anda bisa menyewa kuda sayang di sewakan oleh waraga. Mengelilingi daratan sudah tidak akan sempurna tanpa harus merasakan mengelilingi telaga melalui air. Disana disediakan speedboot yang digunakan untuk mengelilngi telaga sarangan. Untuk menyewa speedboot. Selain menyewa speedboot lengkap dengan pengemudinya anda bisa saja menyewa tanpa pengemudinya dan dikemudikan sendiri.Luas dari telaga sarangan sekitar 30 hektar dengan kedalaman 28 meter.Di tengah - tengah telaga sarangan terdapat daratan yang di tumbuhi pepohonan yang lebat namun tidak dapat dikunjungi.
Objek, Wisata, Telaga, Sarangan, Magetan, Jawa, Timur
Telaga Sarangan
Bagi anda yang ingin mengabadikan saat berkunjung ketelaga sarangan sang fotografer keliling siap untuk mengambil gambar anda dan dapat langsung di cetak. Meskipun untuk saat ini sangat jarang yang ingin menggunakan jasa para fotografer keliling karena biasanya para pengunjung sudah membawa kamera sendiri.Disini terdapat tempat yang bagus untuk di jadikan  tempat berfoto seperti saat berkuda apalagi saat rame - reme berfoto dengan mengendarai speedboot.

Saat anda sudah merasa letih dan merasa perut keroncongan tidak usah bingung - bingun untuk mencari makanan untuk disantap. Disini banyak tempat makan yang menyediakan banyak menu makanan seperti sate kelinci, pecel, dan masih banyak menu yang lainnya.Selain menyediakan banyak menu makannya disini juga banyak menyediakan oleh - oleh yang bisa anda bawa pulang seperti baju, kerajinan tangan, kripik dll.
Objek, Wisata, Telaga, Sarangan, Magetan, Jawa, Timur
Telaga Sarangan


Bagi yang berasal dari luar kota atau ingin bermalam dan ingin merasakan suasana malam di telaga sarangan anda bisa menginap di sekitar telaga.Di tempat ini bukan untuk berkemah sehingga anda saat menginap di sini anda bisa menyewa penginapan yang telah disediakan  oleh waraga sekitar.Untuk harga penginapan  permalam sangat berfariasi tergantung dari fasilitas yang disediakan.Andaikan waktu berlibur masih panjang jangan lupa berkunjung ke grojogan sewu dan bagi yang suka mendaki gunung bisa langsung menuju ke gunung lawu.

Fasilitas
  •  Mushola
  •  Toilet
  •  Warung Makan
  •  Warung Oleh - Oleh
Selamat berkunjung?



Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Objek Wisata Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur"

Post a Comment