Wisata pantai Menganti Jawa Tengah Kebumen

Wisata pantai menganti jawa tengah kebumen merupakan salah satu wisata laut yang terletak di Ds Karangduwor,kc Ayah,Kab Kebumen.Berlokasi sekitar 40 km dari kabupantek Gombong. Untuk menuju panati ini memiliki 2 akses jalan yang dapat ditempuh.Dari arah gombong melalui puring belok kanan kearah pantai suwuk dan baru kearah pantai menganti,namun jalan yang di lalui merupakan jalan yang memiliki jalur yang berliku liku tajam dan curam,dengan jarak tempu sekitar 38 km.Sedangkan jalur yang kedua melalui loegending pilih jalur yang kearah pantai menganti,jarak tempuh kurang lebih 45 km.

Wisata, Pantai, Manganti, Jawa tengah, Kebumen
Pantai Menagnti
Wisata pantai menganti memiliki jalur yang amat sulit untuk di lalui kendaraan roda 4,apabila ingin berlibur kesana lebih baik menggunakan kendaran roda dua saja.Pantai ini merupakan pantai dengan berpasir putih,yang lebih menajupkan dari pantai ini merupakan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan ,Apaligi di pantai ini juga memiliki mercusuar yang didirkan olah zaman belanda sekitar tahun 19112-1915.

Ditempat ini juga merupakan tempat yang digunakan para nelayan untuk menyandarkan prahunya setelah melaut,Pantai ini munkin belum memiliki fasilitas yang memadai karena baru mulai diresmikan untuk wahana wisata pada tahun 2011.

Legenda

Wisata, Pantai, Menganti, Jawa tengah, Kebumen
  Dulu ada seorang panglima perang dari kerajaan majapahit yang melarikan diri ke pesisir seelatan jawa,karena hubungannya dengan sang kekasih tidak direstui oleh sang raja.Dan mereka bersepakat akan berjumpa di samudra dengan pasir putih.Namun sang putri tak kunjung datan hingga waktu lama,Dan disebut pantai menganti munkin karena dari penantian sang panglima.




Wisata, Pantai, Menganti, Jawa tengah, Kebumen
Bagi anda yang sedang berkunjung  ke kebumen terasa tidak lengkap  kalau belum berkunjung ke pantai menganti.

 Selamat berkunjung?

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to " Wisata pantai Menganti Jawa Tengah Kebumen"

Post a Comment